https://kominfo.gorontalokota.go.id/config/app/ https://simonak.demakkab.go.id/project/vendor/ https://kepegawaian.madina.go.id/app/ https://sikd.untirta.ac.id/uploads/ https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/report/demo/ https://e-learning.poltekpel-banten.ac.id/app/app.html https://spada.upnyk.ac.id/group/jurusan/ https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/app.html https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/img/app/ https://mbkm.fik.dinus.ac.id/system/Pager/
Kerjasama antara Polri dan Universitas Borobudur untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia Personel (SDM) melalui MoU - Universitas Borobudur

Pada Jumat, 24 November 2023, Universitas Borobudur dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan penandatanganan kesepakatan (MoU) di kampus Universitas Borobudur, Jakarta. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. H. Rudi Bratamanggala, MM, Ketua Yayasan Prof. Dr. H. Mohamad Halilintar, MM, Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof. Faisal Santiago, dan beberapa staf dari berbagai jajaran universitas. Serta dari Dari pihak Polri dihadiri oleh Kepala Bagian Kebijakan Pendidikan dan Pelatihan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH.

Dalam sambutan pembukaannya, Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. H. Rudi Bratamanggala menyatakan bahwa kerjasama yang dijelaskan dalam MoU ini sangat positif. “Kami merasa bersyukur bahwa nota kesepahaman ini telah ditandatangani bersama Kepolisian Republik Indonesia pada hari ini. Ini merupakan momen yang sangat baik,” ujarnya.

Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH menyatakan bahwa MoU ini merupakan langkah positif bersama Universitas Borobudur. Selaku alumni Universitas Borobudur, ia merasa sangat gembira dengan adanya kesepakatan ini. “Penandatanganan MoU ini mencakup kerja sama dalam penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, dan bidang lainnya. Saat ini, Polri dihadapkan pada kebutuhan untuk memiliki sumber daya manusia dengan kompetensi teknis, etika, dan kepemimpinan di era kemajuan teknologi 4.0. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, baik di lingkungan Polri maupun di Universitas Borobudur,” ungkap Defrian.

Defrian menambahkan bahwa kerjasama dengan lembaga pendidikan menjadi peluang yang baik bagi personel kepolisian untuk meningkatkan kualitas, serta berharap bahwa mereka dapat naik pangkat seiring dengan peningkatan tingkat pendidikan mereka. Selain itu, Polri juga membuka peluang magang bagi mahasiswa. “Saya yakin Universitas Borobudur memiliki banyak pakar yang dapat dimanfaatkan oleh Polda Metro Jaya dan Mabes Polri,” tambahnya.

Prof. Faisal Santiago, Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur, mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Polri sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya. Ia menyambut baik MoU ini dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut ke depannya.

 

X