• Registration
PDF Print E-mail

Evaluasi pembelajaran bagi mahasiswa dilaksanakan oleh setiap dosen secara terstruktur se-suai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Universitas Borobudur. Berbagai jenis evaluasi digunakan oleh dosen untuk mengukur daya serap perkuliahan, atau tingkat penguasaan ma-teri ajar oleh mahasiswa. Pada umumnya evaluasi pembelajaran dilaksanakan secara tertulis; namun, untuk mata kuliah tertentu evaluasinya menggunakan paper, presentasi lisan, karya nyata, atau lainnya.

Terdapat tiga macam evaluasi yang harus dilaksanakan oleh setiap dosen dalam mengelola perkuliahan yang dilaksanakan dalam bentuk tes; yaitu, tes formatif, tes tengah semester, dan tes akhir semester.

  • Tes formatif: dilaksanakan setelah setiap pokok bahasan selesai dibahas dan difungsikan un-tuk mengetahui apakah pokok bahasan tersebut bisa diserap oleh mahasiswa.
  • Tes tengah semester: dilaksanakan pada pertengahan semester untuk melihat keefektifan metode mengajar yang digunakan dosen dalam paruh semester awal. Tes tengah semester dalam beberapa hal difungsikan untuk menilai kemampauan mahasiswa terhadap separuh awal materi yang diajarkan oleh dosen.
  • Tes akhir semester: dilaksanakan pada akhir semester untuk melihat penguasaan mahasiswa terhadap materi ajar secara menyeluruh.
 
Copyright © 2017. Universitas Borobudur

S5 Box

Login Form

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.