MEDIA DOETA INDONESIA. JAKARTA – Pertemuan alumnus Universitas Borobudur di acara reuni akbar lintas angkatan sangat antusias sekali. Dengan tagline ” Alumni Satu Hati, Borobudur Selalu di Hati, Borobudur Masih Ada “. Terlihat dari kehadiran yang awalnya ditargetkan hanya 300 orang, melebihi dari yang diinginkan yaitu 700 orang. Hal ini menandakan alumni dari angkatan tahun 1979 s/d 2000, kecintaannya terhadap Universitas Borobudur masih sangat tinggi sekali.

Acara digelar di Universitas Borobudur yang beralamat di Jl. Raya Kalimalang No.1 Jakarta Timur, dimulai dari pukul 09.00 dengan mengisi daftar hadir, kemudian pukul 10.00 pembacaan doa dipimpin oleh Ir. Muhammad Husni, MM kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya. (23/9).

Farich Anas selaku ketua panitia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, serta terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara reuni akbar yang diselenggarakan berjalan dengan lancar dan sukses.

Tujuan diadakan acara ini tentu harapannya adalah adanya support dari masing-masing alumni yang senior kepada yunior dan mahasiswa yang sedang belajar di Universitas Borobudur, sehingga ada sinergi antara alumni dan seluruh civitas di Universitas Borobudur, ujarnya.

Muhammad Ridho selaku Ketua Senat Mahasiswa Akademi Borobudur menyampaikan rasa syukur nya dengan berjalannya acara Reuni Akbar Lintas Alumni ini sebagai ajang menyambung tali silaturahmi dengan para Alumni Universitas Borobudur.

” Yang di undang pada acara ini ada tiga akademi yaitu AAB (Akademi Akuntansi Borobudur), AKP ( Akademi Keuangan Perbankan), dan ABA (Akademi Bahasa Asing), acara ini juga sebagai sarana mempromosikan Universitas Borobudur supaya lebih maju, dan yang kuliah di sini semakin banyak lagi, sekaligus sebagai support kepada kami dari seluruh alumni yang hadir sehingga ada sinergitas antara kami selaku mahasiswa dan para Alumni Universitas Borobudur, ujarnya.

Dr. Ir. Edi Barnas, M.M selaku Wakil Rektor Universitas Borobudur menyampaikan hal yang sama ” bahwa dengan diadakannya acara ini sebagai awal pertemuan antar alumni dan mahasiswa Universitas Borobudur, jadi bagaimana kedepannya ada komunikasi yang positif untuk membangun baik secara personal dan lembaga pendidikan ini ” ujarnya.

” Bulan November 2018 nanti kami akan mengadakan Festival Kalimalang yang akan diadakan sepanjang pinggiran jalan Kalimalang di depan Universitas Borobudur ini, yang akan melibatkan masyarakat sekitar dan tentunya civitas Universitas Borobudur ” imbuhnya.

Hadir dari alumni Universitas Borobudur diantaranya Bintang, Hj. Nurbaeti Lubis, dan Heru yang sukses di bisnis masing-masing. Mereka memberikan support kepada seluruh civitas Universitas Borobudur bahwa dengan silaturahim, kemauan yang kuat serta terus mau merubah untuk lebih baik dengan selalu update teknologi, selalu semangat pantang menyerah serta kejujuran sebagai dasar untuk kemajuan di masa depan.

Bintang alumni 79 berhasil menggeluti bisnis properti, Hj. Nurbaeti Lubis alumni 82 dengan bisnis Travel Haji dan Umrah Asiatour serta Heru alumni 89 sukses di bisnis Ekspedisi.

Dari kehadiran semua civitas Universitas Borobudur hadir diantaranya Wakil Rektor Dr. Ir. Edi Barnas, MM., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Borobudur Prof. Dr. Wahyu Murti, MM., juga Prof. Dr. Darwati, MM dan seluruh dosen tanpa terkecuali Rozikin, SE. MM., yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat dan sukses kepada Wirda Nursanti, SE. MM., dan Farich Anas yang berkat ide cemerlangnya serta seluruh panitia acara Reuni Lintas Angkatan dari AAB, AKP dan ABA se-Universitas Borobudur berjalan dengan lancar dan sukses.

” semoga membawa manfaat baik bagi para alumni maupun untuk para mahasiswanya, mereka kuliah di Universitas Borobudur sudah tepat, sukses untuk kita semua “, ujarnya.

Dari semua undangan alumni lintas Akademi yang hadir, namun ada juga yang berhalangan seperti Yuni Shara dan Betharia Sonata karena masih ada kesibukan pekerjaan dan lain hal.

Acara reuni akbar alumni lintas Akademi Universitas Borobudur inipun mendapatkan hiburan dari kesenian Angklung Arya Nada pimpinan Guntur Pandu, dan Live Music Band + Guest Star Alumni Universitas Borobudur.

(Sukarno/Badriono)

Sumber :

Pilih Bahasa »
X